Jilbab Instan

Panggung fashion busana muslim ikut membuatkan tren jilbab instan yang banyak menginspirasi para pemakai jilbab. Seperti apa trennya? Sama seperti tren busana pada umumnya, jilbab juga mengalami perputaran model. Tren tersebut mengikti tren busana muslim yang berkembang. "Sebagai sebuah konsep dalam panggung fashion, tentunya antara busana dan jilbab saling berhubungan. Jilbab yang dipakai akan mendukung tema busana yang diperagakannya," ujar stylist jilbab instan murah dari Salon Kerudung Naura, Suraya.

Untuk kali ini, lanjut wanita yang disapa Ayu itu, tren busana muslim sendiri lebih cenderung ke gaya Yimur Tengah, seperti Turki dan Pakistan, dengan tambahan unsur lokal, seperti detail batik.

Mungkin tren busana muslim yang berkembang saat ini, diungkapkan Ayu, setidaknya ada tiga gaya jilbab yang menjadi incaran para stylist jilbab maupun busana muslim, diantaranya :

1. Model Timur Tengah

Model jilbab Timur Tengah paling sering muncul di panggung fashion. Model jilbab tersebut juga sering disebut model jilbab aladin.

Ciri yang paling terlihat adalah model jilbab yang tinggi menggunakan dua model kerudung segiempat. Sedang ciri khasnya adalah penambahan bros besar menjuntai hingga ke dahi, tepat di tengah jilbab.

2. Model Turki

Jilbab model Turki lebih simpel ketimbang jilbab model Timur Tengah, meski tetap memakai dua bahan kain sebagai modifikasi. Ciri khas jilbab model Turki adalah adanya gaya cepol yang biasanya diletakkan pada sisi kanan atau kiri jilbab.

3. Model Afrika

Jilbab model Afrika layaknya sebuah sorban yang dimodifikasi menjadi sebuah jilbab. ”Untuk membuat jilbab instan model Afrika, biasanya para stylist kerudung lebih suka memakai pashmina karena lebih bisa dibentuk menjadi sebuah model sorban yang cantik,” ujar Aya

0 komentar on Jilbab Instan :

Posting Komentar

Pengikut

Site Info

Total Tayangan Halaman